Output Industri Jerman Meningkat Pertama Kali Sejak 3 Bulan

pekerja industri jermanProduksi industri Jerman naik untuk pertama kalinya dalam tiga bulan pada bulan November, menambah tanda-tanda bahwa ekonomi terbesar di Eropa mengumpulkan kecepatan pertumbuhan.

Nilai output disesuaikan dengan perubahan musiman, meningkat 1,9 % dari Oktober, ketika jatuh 1,2 %, Departemen Ekonomi di Berlin mengatakan hari ini. Para ekonom memperkirakan kenaikan sebesar 1,5 %, menurut median perkiraan dari 32 ekonom dalam survei Bloomberg News. Nilai produksi naik 3,5 % dari tahun sebelumnya ketika disesuaikan dengan hari kerja.

Pada pembacaan hari ini terlihat memperkuat data ekonomi terbaru yang menunjukkan penguatan pertumbuhan di Jerman. Pesanan pabrik naik lebih dari perkiraan ekonom pada bulan November dan kepercayaan bisnis Ifo melonjak ke tingkat tertinggi dalam 20 bulan pada akhir tahun lalu, mendasari prediksi Bundesbank bahwa produk domestik bruto akan meningkat kuat dalam beberapa bulan mendatang.

“Pemulihan di sektor industri di Jerman telah mendapatkan momentum menjelang akhir tahun ini, ” kata Andreas Rees,¬† kepala ekonom di Jerman UniCredit MIB di Munich. “Kami mendapatkan lebih banyak dan lebih positif sinyal dari ekonomi Jerman, tetapi juga dari ekonomi Eropa.”

Pertumbuhan Jerman dipercepat dari 0,3 % pada kuartal ketiga menjadi 0,4 %pada kuartal keempat dan akan mempertahankan laju ekspansi diawal 2015, menurut survei terpisah. Kawasan euro tumbuh 0,2 % pada kuartal terakhir tahun lalu, para ekonom memprediksi .

Output manufaktur Jerman meningkat 3,1 % pada bulan November, dengan produksi barang-barang investasi naik 5,1 %, laporan hari ini menunjukkan.

Volkswagen AG Unit Audi , produsen terbesar kedua di dunia mobil mewah , mengatakan bulan lalu pihaknya berencana untuk menghabiskan 22 miliar euro ($ 30 miliar) melalui 2018 pada pengembangan model baru dan memperluas produksi.

Bank Sentral Eropa akan mempertahankan suku bunga acuan pada rekor rendah 0,25 %hari ini, menurut 51 ekonom dalam survei terpisah. Keputusan akan diumumkan pada 1:45 waktu Frankfurt.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*