Output Industri Jerman Menurun Sebanyak Dua Kali Lipat Dari Perkiraan

industrial outputOutput industri Jerman turun dua kali lipat daripada perkiraan pada Mei  dan ini adalah penurunan terbesar  sejak Oktober, terlihat regional dengan  ekonomi terbesar di Eropa sedang berjuang untuk mendapatkan kembali momentum setelah kontraksi pada akhir 2012 dan mulai lemah hingga 2013.

Output turun sebesar 1 % pada bulan lalu ketika  pabrik menghasilkan barang modal  dengan jumlah yang lebih sedikit dan industri konstruksi tidak dapat bergerak banyak. Angka ini menjawab konsensus dalam jajak pendapat Reuters yang diperkirakan akan terjadi penurunan penurunan sebesar 0.5%, data dari Kementerian Ekonomi menunjukkan pada hari Senin.

Kementerian mengatakan untuk secara keseluruhan tren untuk output, yang direvisi  naik sebanyak 2,0%  pada bulan April, tetap positif meskipun terjadi penurunan pada bulan Mei.

Kementerian Ekonomi memberikan pernyataan “Indikator sentimen memprediksi  ada arah untuk  pemulihan industri produksi yang saat ini secara terus-menerus berada pada kecepatan yang sedikit berkurang, “

Produksi barang modal anjlok 2,3 %, sementara output konstruksi turun sebesar 2,6 %

Penurunan dihitung dengan data yang dirilis pekan lalu menunjukkan bahwa pesanan industri turun 1,3 %  pada bulan Mei  ketika order untuk barang modal melemah.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*