Pengangguran Di Jerman Jatuh Melebihi Perkiraan Ekonom

pekerja di jermanPengangguran Jerman jatuh untuk bulan ketiga pada bulan Februari, menurun lebih dari yang diperkirakan ekonom, ketika perusahaan menjadi lebih percaya diri dalam pemulihan ekonomi terbesar di Eropa.

Jumlah orang yang kehilangan pekerjaan menurun disesuaikan secara musiman 14.000 sampai 2.914.000, setelah jatuh 28.000 pada bulan sebelumnya, Badan federal Buruh Nuremberg berbasis mengatakan hari ini. Para ekonom memperkirakan penurunan dari 10.000, data tersebut didapat berdasarkan median dari 30 perkiraan dalam survei Bloomberg News. Tingkat pengangguran yang disesuaikan adalah 6,8 %, tidak berubah dari bulan Januari dan pada dua dekade rendah. Angka terpisah menunjukkan kepercayaan ekonomi daerah euro secara tak terduga meningkat.

Perekonomian Jerman mengalahkan ekspektasi para ekonom pada akhir tahun lalu dengan pertumbuhan 0,4 % yang juga didukung pemulihan yang rapuh di kawasan euro, mitra dagang terbesar negara itu. Kepercayaan bisnis yang diukur oleh lembaga riset Ifo naik ke level tertinggi dalam 2 1/2 tahun pada bulan Februari, sentimen konsumen akan meningkat ke level tertinggi tujuh tahun di bulan Maret dan Bundesbank memprediksi pertumbuhan akan dipercepat pada kuartal ini.

“Pasar tenaga kerja Jerman tetap kuat dan itu manfaat dari pickup baru-baru ini dalam kegiatan,” ujar Annalisa Piazza, ahli strategi pendapatan tetap senior di Newedge Group di London. “Pasar tenaga kerja diatur untuk tetap menjadi faktor yang mendukung untuk konsumsi bahkan jika pertumbuhan lapangan kerja tidak mempercepat cukup waktu dekat”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*