Perekonomian Australia Tumbuh Dibawah Perkiraan Kuartal Pertama

australia lifeEkonomi Australia berkembang dibawah  perkiraan ekonom kuartal terakhir dimana  investasi mesin dan peralatan menurun, dan membuat nilai  mata uang menurun  karena para trader sangat yakin   dengan prediksinya pada  pemotongan suku bunga lebih lanjut.

Biro Statistik merilis laporannya di Sydney hari ini Pendapatan Produk domestik kuartal pertama naik 0,6 % dari tiga bulan sebelumnya, dengan  kecepatan peningkatan yang sama saat bulan lalu. Hasilnya  lebih rendah dibandingkan survei Bloomberg News  yang diambil dari 25 responden yaitu  0,7 %.

Reserve Bank of Australia (RBA) memangkas biaya pinjaman sebesar 2 poin menjadi 2,75 %,  selama 20 bulan terakhir dan mengikuti  rekan-rekan global dalam memberikan  suku bunga rendah. Trader  memperkirakan  RBA akan memangkas suku bunganya lagi pada bulan Agustus,  menurut  Scott Haslem, kepala ekonom Australia di UBS AG  bank terbesar Swiss  yang berbasis di Sydney , dalam sebuah wawancara telepon. Dia memperkirakan dengan tepat bahwa  prosentase  keuntungan kuartal pertama adalah 0,6 % “Ini tentu menambah keyakinan  bahwa RBA akan memangkas suku bunga lagi selama beberapa bulan ke depan.”

laporan hari ini menunjukkan ekonomi meningkat  2,5 % dibandingkan dengan tahun sebelumnya pada kuartal pertama. Perkiraan median ekonom dalam survei Bloomberg News peningkatannya sebesar 2,7 persen.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*