Pertumbuhan Ekonomi AS Terus Melaju

federal reservePertumbuhan ekonomi AS di bidang manufaktur, teknologi dan perumahan terus mengalami percepatan sampai pertengahan November, Fed mengatakan dalam survei Beige Book yang dirilis kemarin .

Data hari ini diperkirakan akan menunjukkan klaim awal untuk pengangguran di AS yang naik menjadi 322.000 dalam seminggu sampai 30 November, setelah tiba-tiba jatuh ke terendah selama dua bulan pada bulan Oktober. Pertumbuhan tahunan di ekonomi terbesar dunia tersebut mungkin dipercepat menjadi 3,1 % pada kuartal ketiga, terbesar sejak tiga bulan pertama 2012, menurut survei Bloomberg terhadap para ekonom.

Perusahaan-perusahaan di AS menambahkan sekitar 215.000 pekerjaan pada bulan November, menurut laporan ADP Research Institute yang dirilis kemarin, lebih dari 170.000 pekerjaan yang diperkirakan oleh para ekonom dalam survei Bloomberg. Penjualan rumah baru juga melonjak lebih dari 25 %, lonjakan satu bulan terbesar sejak Mei 1980, data pemerintah menunjukkan.

Pengusaha menambahkan 185.000 pekerja untuk nonfarm payrolls bulan lalu setelah mereka meningkat sebesar 204.000 pada bulan Oktober, menurut estimasi median dalam survei Bloomberg dari 85 ekonom.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*