Saham Asia Naik – Perdagangan Australia Cina Surplus

saham asia 49Saham Asia menguat untuk hari kedua sementara Mata uang Australia menguat setelah keluarnya laporan  perdagangan Ekspor ke Cina yang mengalami surplus secara mengejutkan. Mata uang Negara berkembang  di wilayah tersebut meningkat begitu juga dengan perak.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,5 % pada pukul 12:06 di Tokyo, saat Indeks  S & P / ASX 200 Australia dan Indeks Hang Seng Hong Kong mengalami penurunan selama 3 hari. Standard & Poor 500 naik 0,2 % setelah indeks tersebut merosot untuk ketiga kalinya dalam empat hari di New York. Dolar Australia menguat 0,6 % terhadap USD  sementara mata uang di Korea Selatan, Malaysia, Indonesia dan Filipina naik untuk  hari ketiga. Perak naik 0,1 %.

Saat ini Saham asia sudah mendapatkan  rebound setelah sempat kehilangan  $ 3 Triliun di pasar ekuitas seluruh dunia tahun saat terjadinya aksi sell off  mata uang negara berkembang setelah Fed memotong pembelian obligasi yang kedua. Australia melaporkan surplus perdagangan yang tak terduga sekitar  468 juta Dollar Australia  ($ 420 juta) pada bulan Desember karena perdagangan dengan China naik secara mengejutkan . Bank Sentral Eropa dan Bank of England memutuskan kebijakan moneter saat ini.

“Cina adalah mitra dagang terbesar Australia untuk ekspor bijih besi dan batubara dan kedua negara tersebut saling terkait satu sama lain,” kata Nagayuki Yamagishi, analis senior di Moneyquare Japan Inc “Peningkatan ekspor ke China sangat positif bagi perekonomian dan juga dapat meningkatkan  pertumbuhan perekonomian di  China,  dan mungkin juga dapat meredam  kekhawatiran  melambatnya pemulihan pertumbuhan global. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*