Laporan Stabilitas Keuangan BoE: Fokus Pada Masalah Perumahan!

mark-carney-bank-of-englandBank sentral Inggris (BoE-Bank Of England) akan memberikan penilaian terbaru dari pasar perumahan Inggris dan apakah itu akan terlihat resiko bubbling, dalam laporan semi- tahunan terhadap stabilitas keuangan yang akan dirilis pada hari Kamis hari ini.

Perumahan akan menjadi tema utama ketika BoE menyajikan laporan stabilitas Keuangan pertama sejak Gubernur Mark Carney bergabung dengan bank pada bulan Juli.

Didukung oleh optimisme ekonomi, kredit mudah dan skema pemerintah untuk meningkatkan pembangunan dan kepemilikan rumah, harga rumah Inggris sekarang meningkat secara cepat dalam tiga tahun terakhir. Kenaikan telah mendorong oleh kekhawatiran di antara beberapa pengamat dari bubble baru yang terjadi.

Carney mengecilkan kekhawatiran tersebut ketika ia berbicara pada Komite Treasury parlemen Inggris hari Selasa kemarin. Harga naik masih sebagian besar terbatas pada daerah London, katanya dan aktivitas serta harga rumah langsung tetap di bawah tingkat sebelum krisis terjadi.

Tapi dalam sebuah surat kepada ketua komite, Andrew Tyrie, Carney mengatakan Komite Kebijakan Keuangan BoE akan mengeksplorasi masalah ini dalam laporan yang akan datang dan merekomendasikan tindakan jika diperlukan.

Dalam suratnya kepada Tyrie , Carney juga menjelaskan bahwa BoE hanya memiliki kekuatan untuk menyarankan kementerian keuangan Inggris pada Bantuan baru untuk membeli skema yang menawarkan KPR bersubsidi dan tidak untuk memveto jika itu menimbulkan ancaman terhadap stabilitas keuangan.

Carney akan menyajikan laporan pada konferensi pers di BoE pada 10.30 GMT ( 05:30 EST ) pada kamis (28 Oktober 2013).

Dalam pidatonya bulan lalu yang melanda nada yang berbeda untuk Raja, Carney mengatakan “bank kami terbuka untuk bisnis”. Tapi pada hari Selasa, ia mengatakan BoE perlu kekuatan untuk meningkatkan jumlah modal di atas minimum global dan bank wajib memilikinya sebagai aset mereka.

Laporan FPC juga kemungkinan akan mempertimbangkan bagaimana bank dan peminjam Inggris saat tarif suku bunga mulai naik.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*