Saham Asia Jatuh Untuk Hari Kelima, Yen Menguat, Minyak Turun

asian stockSaham Asia mulai mengarah kepada penurunan terpanjang sejak bulan November, dan Yen pun menguat, Top bankir sentral jepang  sudah mengindikasikan kalau bangsa ini dapat mengatasi dengan tingkat yang lebih tinggi lagi, dan presiden Cina Xin Jinping mengisyaratkan untuk memberikan toleransi untuk kawasan yang pertumbuhan ekonominya lemah, Dolar Australi dan Minyak sedang dalam keadaan jatuh

Index MSCI Asia Pacific turun 1 % pada pukul  12:22 di Tokyo, dan ini  memperpanjang penurunan mingguan terbesar dalam 10 bulan. Indeks Topix Jepang (TPX) turun 2,5 %, dan  keuntungan tahun ini menjadi 35 persen. Yen naik 0,3 persen menjadi 101,01 per dolar. Dolar  Australia dan New Zealand jatuh 0,2 % terhadap  greenback. Index  berjangka  Standard & Poor 500 sedikit berubah. Minyak mentah merosot 0,8 % di New York.

Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda, kemarin Berbicara , mengutip laporan bulan April BOJ menunjukkan nilai  tukar masih  bisa naik sekitar  satu dan tiga poin persentase dalam perbaikan ekonomi  dan tanpa menyebabkan ketidakstabilan. China tidak akan mengorbankan lingkungan untuk memastikan pertumbuhan jangka pendek.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*