Saham Asia Menguat-Pemasok Bahan Baku Memberikan Kontribusi Besar

asian stock 7Saham Asia menguat, dipimpin oleh pemasok bahan baku, saat  Bank of Japan memulai pertemuan kebijakan dua hari dan Aeon Co Dilaporkan mendapatkan keuntungan yang makin meningkat.

BHP Billiton Ltd, perusahaan pertambangan terbesar di dunia, melonjak 2,7 % di Sydney karena harga logam yang meningkat. Aeon, peritel terbesar di Jepang, melonjak 1,9 % di Tokyo setelah melaporkan peningkatan 9,8 % pada laba operasional di kuartal pertama. CSL Ltd (CSL ), pembuat terapi penurunan tekanan  darah Australia, naik 1,8 % karena Bank of America Corp menyarankan beli saham.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,6 % menjadi 132,22 pada pukul 09:31 di Hong Kong karena semua 10 kelompok industri meningkat indeksnya. Dua saham menguat untuk setiap yang jatuh.

Pasar yang telah melaju dengan baik, masih dalam keaadaan yang rentan, “kata Evan Lucas, seorang analis pasar di IG Markets Ltd yang berbasis di Melbourne, Sebuah penyedia layanan perdagangan untuk ekuitas, mata uang dan komoditas, mengatakan dalam sebuah wawancara telepon.” BOJ merasakan telah cukup berusaha untuk tahun ini dan memberikan banyak perubahan melalui langkah-langkah bank sentral yang membantu  konsumen dan sektor  bisnis.

indeks MSCI Asia pacific turun 9 persen kemarin dan itu adalah penurunan yang paling parah selama lima tahun di tengah kekhawatiran Federal Reserve AS akan mulai mengurangi stimulus disaat  ekonomi China melambat dan Jepang menunda  meluncurkan kebijakan reformasi ekonomi sampai pemilihan majelis tinggi akhir bulan ini selesai.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*