Saham Asia Naik: Meredanya Rumor Pengurangan Pembelian Obligasi

asian topixSaham Jepang membuat   saham Asia berada diposisi lebih tinggi dan Won Korea Selatan menguat dan dalam posisi tertinggi selama enam minggu karena meredanya  kekhawatiran Federal Reserve akan mengurangi stimulus moneter. Zinc and corn merosot.

Index MSCI Asia Pacific naik 0,3 %  menjadi 133,80 pada 01:11 di Tokyo ketika  japanTopix maju 0,5 %. Index Standard & Poor 500 turun 0,1 %. Secara keseluruhan indeks  naik 0,6 %  menjadi 1,121.75 per dolar, dan ini adalah kenaikan terbesar sejak 19 April. Dolar Australia jatuh 0,5 %. Zinc and corn merosot sekitar  1 %.

Index Dollar melemah dan ini yang paling parah sejak Januari kemarin dimana  manufaktur AS secara tak terduga mengalami kontraksi pada bulan Mei, karena  hilangnya spekulasi bahwa Federal Reserve akan mengurangi stimulus. Data pribadi besok mungkin menunjukkan laju tenaga kerja  di ekonomi terbesar dunia dipercepat. Reserve Bank of Australia diperkirakan akan mempertahankan suku bunga  yang ditahan di posisi 2,75 persen pada pertemuan hari ini.

Hampir 10 saham turun untuk setiap 9 saham  yang naik dalam mengukur saham Asia MSCI. Langkah mundur 7,5 %  hingga kemarin dari 20 Mei, saat ditutup pada level tertinggi sejak Juni 2008. Index China Shanghai Composite (SHCOMP) turun 1,2 % . Index Bursa Efek Filipina tenggelam 1,8 % , menyeret kebawah sebesar 10 % dari nilai 15 Mei

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*