Tingkat pengangguran Italia mencapai Hingga12%

People walk past the Printemps department store in Pariskantor statistik nasional Istat yang berbasis di Roma mengatakan dalam sebuah laporan awal hari ini Pengangguran (ITMUURS) naik menjadi 12 %  setelah data dibacakan pada bulan  Maret direvisi menjadi 11,9 %  dari hasil awal 11,5 %. Tingkat pengangguran di bulan April lebih tinggi dari perkiraan prosentase rata-rata yang diambil dari  tujuh responden  dalam survei Bloomberg News  yaitu 11.6%. Pengangguran tetap di atas 10 %  untuk bulan ke-15 dan ini adalah jumlah  tertinggi sejak seri data kuartal pertama tahun 1977.

Regional dengan perekonomian terbesar  keempat di Eropa akan berkontraksi 1,8 % pada tahun  2013 karena permintaan rumah tangga yang lemah mempuat resesi diperpanjang dan ini adalah yang terpanjang dari  lebih dua dekade, Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan mengatakan pekan ini. “Pekerjaan dan jam kerja akan terus turun, menghambat anggaran rumah tangga dan pengeluaran konsumsi,” kata OECD yang berbasis di Paris.

Perdana Menteri Italia baru Enrico Letta mengatakan kepada anggota parlemen Italia bulan lalu bahwa  sektor pekerjaan akan menjadi “prioritas utama” dalam  pemerintahannnya.  Pada tanggal 25 Mei disampaikan  surat kepada Presiden Eropa Herman Van Rompuy, dimana Letta menuntut bahwa  akan membahas langkah-langkah untuk meningkatkan lapangan kerja di Dewan Eropa pada tanggal 27-28 Juni.

Istat mengatakan hari ini Tingkat pengangguran untuk orang antara usia 15 dan 24 naik menjadi 40,5 % pada bulan April, dan ini adalah nilai tertinggi sejak seri data pada tahun 1966.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*