Carney: Tingkat Suku Bunga BOE Berjalan Sesuai Dengan Ekspektasi Tapi Masih Ragu

mark carneyKampanye Gubernur Bank Inggris, Mark Carney dalam aksinya untuk  menahan ekspektasi suku bunga sudah berjalan dengan keraguan.

Emas naik ke level tertinggi dalam lebih dari sebulan setelah Carney mengatakan bank mungkin tidak akan menaikkan acuan dari rekor rendah 0,5 %  sampai tingkat pengangguran jatuh menjadi 7 %. Sementara pembuat kebijakan tidak berharap hal itu terjadi sebelum kuartal ketiga tahun 2016, investor bertaruh inflasi yang lebih cepat akan memaksa mereka untuk bertindak cepat.

“Pasar telah berpandangan bahwa persyaratan inflasi yang dapat menunda bank kedepannya dalam  mencairkan efektivitas pra-komitmen untuk menjaga suku bunga rendah lebih lama,” kata Lena Komileva, kepala ekonom di G+ Economics di London.

Reaksi wajah Carney menyoroti tantangan dalam memperkenalkan gaya ambang kebijakan Federal Reserve. Diantara para ekonom dari Nomura International Plc kepada Deutsche Bank AG meramalkan suku bunga akan meningkat pada 2015.

Pound naik sebanyak 1,2 % menjadi $ 1,5531, tertinggi dalam hampir tujuh minggu dan diperdagangkan di $ 1,5513 pada 4:03 di London. Hasil pada emas 10-tahun meningkat menjadi 2,56 %, terbesar sejak 25 Juni sebelum turun menjadi 2,48 %. Rate sterling berjangka tiga bulan yang jatuh tempo pada September 2016 naik 7 basis poin menjadi 1,87 %.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*