Bursa AS Melemah Menunggu Keputusan The FED

wall street2Bursa saham Amerika Serikat (AS) turun saat pembukaan perdagangan hari ini, Senin (29/7). Penurunan kinerja saham terjadi karena investor merespons pertemuan anggota bank Sentral AS yang akan berlangsung pekan ini.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 39,54 poin atau melemah 0,25% menjadi 15.519,29, kemudian indeks Standard & Poor 500 kehilangan 4,67 poin atau melemah 0,28% menjadi 1.686,98 dan Nasdaq Composite turun 3,58 poin atau melemah 0,1% menjadi ke 3.609,59.

Fokus investor di awal perdagangan pekan ini adalah, pernyataan dari Federal Reserve AS yang rencananya akan disampaikan hari Rabu (31/7). Masih buram, kapan The Fed akan membeli obligasi senilai US$ 85 miliar tersebut.

Menurut jajak pendapat Reuters dari pelaku pasar, The Fed dimungkinkan memulai stimulus moneter bulan September nanti. Sebab, saat ini, investor melihat adanya pelemahan data-data ekonomi AS yang akan menjadi alasan The Fed untuk membuat kebijakan stimulus.

“Fokus saat ini adalah pertemuan Fed,” kata Peter Jankovskis, pejabat investasi di Oakbrook Investments LLC di Lisle, Illinois. Dia bilang, investor berusaha untuk menguraikan apa yang akan dilakukan oleh The Fed di awal September.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*