Saham Asia Antara Peningkatan Dan Penurunan

kenaikan pajak jepangSaham Asia berada di posisi peningkatand dan penurunan, dan Benchmark  indeks regional yang berada di posisi  penurunan mingguan terbesar sejak Agustus, saat  membaiknya ekonomi AS yang  memicu spekulasi Federal Reserve akan mempercepat pemotongan stimulus.

Qantas Airways Ltd turun 1,2 %, dan meneruskan  penurunan 11% yang sudah terjadi kemarin, setelah Standard & Poor memangkas rating ke status junk. Nufarm Ltd turun 1,1 % di Sydney setelah Credit Suisse Group AG memangkas rating pada pemasok bahan kimia pertanian tersebut. Advantest Corp melonjak 6,3 % saat keluarnya berita  surat kabar bahwa adanya  pemotongan biaya oleh pembuat Jepang peralatan semikonduktor tersebut  membantu mengurangi breakeven point.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1 % menjadi 139,69 pada pukul 11:00 di Tokyo, setelah sempat jatuh 0,1 %. Indeks tersebut saat ini hampir mengalami penurunan 1,6 % minggu ini, dan itu adalah penurunan terbesar sejak lima hari yang lalu. Para pembuat kebijakan Fed akan  bertemu 17-18 Desember setelah melakukan pertemuan FOMC pada bulan Oktober mereka memberikan isyarat untuk mengurangi pembelian obligasi bulanan sebesar  85 miliar dolar saat ekonomi AS membaik seperti yang diharapkan.

Kami telah melihat keterkaitan  yang sangat baik dari data ekonomi AS dalam beberapa pekan terakhir dan kami mulai berpikir kalau saat ini sudah semakin dekat kepada pemotongan Stimulus “Mark Lister, kepala penelitian kekayaan pribadi di Craigs Investment Partners Ltd di Wellington, mengatakan melalui  telepon. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*