Saham Eropa Menguat Menjelang Rilisnya Laporan Payroll Amerika

saham eropa 22Saham Eropa naik, dengan Indeks  Stoxx Europe 600 mengakhiri penurunan lima hari berturut-turut, sebelum rilisnya laporan payroll AS yang mungkin  memberikan petunjuk kapan  pemotongan stimulus akan dilakukan oleh Federal Reserve. Saham  AS dan saham Asia menguat.

Berkeley Group Holdings Plc (BKG) naik 7,2 % setelah melaporkan bahwa pendapatan semester pertama melonjak. Total SA naik 0,7 % setelah perusahaan minyak terbesar ketiga di Eropa tersebut sepakat untuk membeli saham aset dari InterOil Corp  di Papua Nugini. Givaudan SA (GIVN) anjlok 5,3 % setelah Nestle SA mengatakan akan menjual saham senilai $ 1.27 miliar dari  pembuat perasa terbesar di dunia.

Indeks Stoxx 600 naik 0,3 % menjadi 315,32 pada pukul 08:10 di London. Indeks tersebut  menuju penurunan 3 % minggu ini. Standard & Poor 500 naik 0,3 %. Indeks  MSCI Asia Pacific naik 0,1 %.

Semua mata tertuju pada laporan payrolls bulan November, “Ajay Rajadhyaksha, co-kepala riset FICC global pada Barclays Plc yang berbasis di New York, menulis dalam catatan hari ini. “Sebuah laporan payroll yang  lemah mungkin akan membuat Fed Untuk menunda memotong stimulus, tapi  dalam pandangan kami, kemungkinan hasil laporan payroll akan sangat baik dan  akan meningkatkan kemungkinan untuk melakukan pemotongan stimulus dibulan Desember.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*