Payroll Amerika Serikat Naik 162.000 (Di Bawah Ekspetasi), Angka Pengangguran Berkurang

NFP 2Pengusaha menambahkan sedikit pekerja pada bulan Juli dan tingkat pengangguran AS turun menjadi 7,4 %, data ini menunjukkan kemajuan yang merata di pasar tenaga kerja.

Laporan  Departemen Tenaga Kerja menunjukkan Kenaikan payroll 162.000 di  bulan lalu adalah yang terkecil dalam empat bulan dan diikuti revisi 188.000 kenaikan pada bulan Juni dan hasil tersebut kurang mencapai nilai perkiraan awal. Sebelumnya  93 ekonom yang disurvei Bloomberg memperkirakan akan ada  kenaikan 185.000. Pekerja menghabiskan waktu bekerja yang lebih sedikit daripada jumlah pekerjaan yang ada  dan penghasilan per jam turun untuk pertama kalinya sejak Oktober.

Lambatnya laju payroll menggiring asumsi dimana  beberapa pengusaha mereka yakin  bisa memenuhi permintaan dengan jumlah pegawai  saat ini karena karena munculnya perlambatan ekonomi pada babak pertama. Pada saat yang sama, kepercayaan konsumen meningkat dan penjualan mobil telah membuat  perusahaan lain seperti Amazon.com Inc (AMZN) dan Ford Motor Co (F) untuk merekrut  lebih banyak pegawai.

Saat ini sektor payroll masih dalam masa sulit “kata Ryan Sweet dari, seorang ekonom senior di Moody` s Analytics Inc di West Chester, Pennsylvania, sebelum laporan tersebut dikeluarkan . “Dampak terhadap lapangan kerja dari penyerapan masih mengikuti perkembangan  perekonomian.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*