Penurunan Harga Bensin, Sebagai Upaya Untuk Menanggulangi Inflasi Di Inggris

Petrol-pump_2475121bInflasi Consumer Price yang  jatuh bulan lalu untuk pertama kalinya sejak September, memberikan masukan  Gubernur Bank of England Mark Carney untuk memberikan  kelonggaran lebih untuk mendukung perekonomian dalam masa pemulihan ini

Inflasi turun ke 2,4 persen pada April ( 2,8 persen pada bulan Maret), data resmi diperlihatkan  pada hari Selasa,  dan ini adalah hasil yang lebih baik daripada perkiraan ekonom yaitu 2,6 %. Dorongan utama datang dari  bensin dan solar, yang menyumbang hampir setengah penurunan tingkat tahunan.

Inflasi telah di meningkat diatas target Bank of England yaitu 2% sejak akhir 2009, tetapi kelemahan harga komoditas belakangan telah membuat lebih yakin hal ini akan untuk memberikan kebijakan pelonggaran  selama dua tahun ke depan.

Data Producer price mencerminkan adanya pengurangan  tekanan harga. Inflasi produksi  pabrik tahunan melambat menjadi 1,1 persen pada April daripada  1,9 persen pada Maret,  dan akan ada penurunan lebih besar lagi  dari perkiraan analis.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*