Saham Asia Naik Won Korea Naik, Aussie Melonjak

won koreIndeks saham Asia menuju penutupan tertinggi dalam lima tahun dan mata uang naik saat keluarnya rumor bahwa  Federal Reserve AS akan menunda tapering sampai tahun depan. Dolar Australia melonjak keluarnya laporan data inflasi.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,5 % pada 11:00 di Tokyo, dan mengarah ke  penutupan tertinggi sejak Juni 2008. Standard & Poor 500 (SPA) turun 0,1 %. Won Korea Selatan Naik ke level terkuat sejak Januari, ringgit Malaysia naik  0,7 % dan dolar Australia menguat ke level tertinggi empat bulan. Tembaga turun 0,4 % sementara perak naik ke hari ketujuh. Treasury 10-years  menyentuh level terendah tiga bulan

Barclays Plc yang bergabung dengan  ING Bank NV meminta Fed untuk menunda tapering  saat data pekerja yang diumumkan  lebih sedikit estimasi. Inflasi di Australia berakselarasi  lebih dari ekspetasi di  kuartal terakhir, sementara diperkirakan kepercayaan konsumen di zona euro Naik ke level tertinggi sejak Juli 2011 dan laporannya akan dikeluarkan hari ini.

Ekonomi AS berada dalam kondisi untuk   “menunda  penurunan stimulus moneter “kata Matthew Sherwood, kepala penelitian investasi di pasar Investasi di Sydney,. “Harapan untuk penundaan pengurangan stimulus  akan terus didukung pasar.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*