Saham Eropa Menguat Ketika Menunggu Keputusan Bank Sentral Eropa (ECB)

saham eropaSaham Eropa menguat, dan ini menghentikan penurunan yang sudah terjadi selama dua hari, karena investor menunggu keputusan suku bunga dari Bank Sentral Eropa dan Bank of England. Indeks berjangka AS dan saham Asia menguat.

OC Oerlikon Corp naik 1,8 % setelah menyelesaikan penjualan bisnis-serat alaminya. Taylor Wimpey Plc naik 3,6 % setelah pembangunan di inggris  mengatakan margin laba usaha meningkat di sesi  pertama. Celesio AG merosot 6 % setelah Jefferies Group LLC menurunkan saham.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,6 % menjadi 287,22 pada pukul 08:06 di London. Indeks berjangka  Standard & Poor 500 naik 0,2 %  hari ini, sedangkan indeks MSCI Asia Pacific menguat 0,4 %.

Pasar Eropa menghadapi beberapa keuntungan pada pembukaan karena mereka bereaksi terhadap pemulihan yang terus terjadi  di Asia, “Stan Shamu, ahli strategi pasar di IG Markets Ltd di Melbourne, menulis dalam komentar e-mail. “Data yang telah meningkat akhir-akhir dan sepertinya  Mario Draghi akan mengakui perbaikan yang sudah terjadi , dan mengatakan ECB akan mencari cara untuk meningkatkan perekonomian jika kondisi tidak terus meningkat.

menurut 61 dari 62 perkiraan dalam survei Bloomberg terhadap para ekonom ECB akan membuat benchmark dari  suku bunga tidak berubah pada titik  0,5 %. Bank sentral mengumumkan keputusan pada pukul  13:45 di Frankfurt dan Presiden Mario Draghi mengadakan konferensi pers 45 menit kemudian.

Dari survei terpisah menunjukkan Bank of England akan mempertahankan sasaran pembelian obligasi di 375 miliar pound dan suku bunga utamanya pada 0,5 %. Bank sentral akan mengumumkan keputusannya nanti pada siang hari di London

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*