Saham Eropa Naik – Investor Menunggu Keputusan Bank Sentral Eropa

mario draghiSaham Eropa naik, karena investor menunggu keputusan suku bunga Bank Sentral Eropa dan data klaim pengangguran AS. Saham Asia dan saham-indeks berjangka AS naik.

Vivendi SA naik 2,1 % setelah mengatakan menerima dua tawaran untuk French telephone unit  SFR. Gemalto NV (GTO) menguat 3,5 % setelah mengeluarkan forecast  pertumbuhan pada 2014. Deutsche Telekom AG (DTE) turun  3,1 % setelah menurunkan perkiraan arus kas dan setelah CEO-nya mengatakan penjualan unit T-Mobile US Inc akan menurun dalam waktu dekat.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,4 % menjadi 338,37 pada  pukul 08:13 di London. Benchmark sedikit berubah kemarin karena keluarnya laporan yang menunjukkan layanan output daerah berkembang lebih cepat dari yang diperkirakan, sementara perekrutan perusahaan swasta AS hampir mendekati perkiraan. Standard & Poor 500 naik 0,2 %. Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,8 % dan ini adalah kenaikan hari ketiga.

24 anggota Dewan Pemerintahan ECB akan merilis keputusan suku bunga bulanan untuk kawasan euro pada pukul  1:45 di Frankfurt, dan Presiden Mario Draghi akan mengadakan konferensi pers pada pukul 2:30 dan menurut survey  Bloomberg news akan terjadi  pemotongan tingkat refinancing utama. Delapan analis  mengatakan ECB akan menurunkan suku bunga menjadi 0,1 % dari rekor terendah saat ini 0,25 %, dan enam analis memprediksi penurunan 0,15 %.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*