Wajah Saham Eropa Di Hari Kelima Setelah Lonjakan Saham Invensys

invensysSaham Eropa naik untuk hari kelima, keuntungan terpanjang untuk Indeks Stoxx Europe 600 dalam 11 minggu. Indeks saham berjangka AS dan saham Asia sedikit berubah.

Invensys Plc (ISYS) melonjak 16 persen setelah Schneider Electric SA ditawarkan sekitar 3,3 miliar pound ($ 5 milyar) untuk perusahaan Inggris. SAP AG (SAP) dan Cap Gemini SA maju setelah Infosys Ltd mengeluarkan perkiraan penjualan yang lebih baik dari estimasi.

Stoxx 600 naik 0,3 persen menjadi 297,29 pada 08:07 di London, untuk stretch tingkat keuntungan yang terpanjang sejak 25 April. Indeks berjangka Standard & Poor 500 tergelincir 0,2 persen, sedangkan indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1 persen.

Saham rally di seluruh dunia kemarin, mengirimkan Stoxx 600 ke tertinggi dalam kurun waktu lima minggu dan indeks berjangka S & P 500 (SPX) ditutup pada rekor atas dukungan stimulus moneter yang berkelanjutan dari Ketua Federal Reserve AS Ben S. Bernanke untuk mendukung perekonomian terbesar di dunia.

Keuntungan mungkin terbatas di Eropa hari ini setelah Menteri Keuangan Cina Lou Jiwei mengisyaratkan ekonomi terbesar kedua di dunia mungkin memperluas kurang dari target pemerintah tahun ini dan bahwa pertumbuhan serendah 6,5 persen dapat ditoleransi di masa depan.

Sementara pemerintah pada Maret menetapkan tujuan pertumbuhan 2013 dari 7,5 persen, Lou mengatakan dia yakin dalam mencapai tingkat 7 persen tahun ini. Dia berbicara kemarin di Dialog Strategis dan Ekonomi AS-China di Washington.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*