Bursa Asia Menunjukkan Pergerakan Positif Pagi Ini

bursa asiaBursa saham Asia mencatatkan kenaikan tertinggi selama dua bulan, setelah penurunan penjualan rumah di AS yang meredakan kekhawatiran bahwa Federal Reserve akan mulai melakukan pengurangan stimulus dalam waktu dua bulan.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2% menjadi 136,33. Dalam setiap dua saham yang naik, terdapat dua saham yang turun.  Sementara itu, indeks Topix Jepang naik 0,1%, indeks Kospi Korea Selatan naik 0,9%, indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,3%, dan indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,4%.

Nippon Steel & Sumitomo Metal Corp (5401) naik 2,7 persen di Tokyo setelah surat kabar Nikkei melaporkan perusahaan baja terbesar dunia tersebut sepakat untuk kenaikan harga 10 persen terhadap Toyota Motor Corp. Incitec Pivot Ltd (IPL) sebagai pabrik pembuat pupuk terbesar di Australia kehilangan 2,8 persen dan tidak akan beroperasi sampai minggu depan.

“Waktu pelaksanaan pemangkasan stimulus kemungkinan akan ditunda. Pemangkasan nilai stimulus tak lagi menjadi ancaman bagi pasar saham dibanding beberapa bulan lalu. Pada akhir tahun, kita akan melihat indeks saham akan sedikit naik lebih tinggi dibanding posisi saat ini,” papar Shane Oliver, head of investment strategy AMP Capital Investors Ltd.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*