China Akan Mengurangi Pembatasan Pada Investasi Di Luar Negeri

A man walks at the financial district of Pudong in ShanghaiChina akan mengurangi pembatasan pada investasi di luar negeri oleh perusahaan dan penawaran di bawah $ 1 miliar lokal akan membutuhkan persetujuan lagi, perencana ekonomi negara mengatakan dalam langkah lain untuk memotong pita merah dan memfasilitasi pertumbuhan investasi swasta.

Mulai dari tanggal 8 Mei perusahaan China berencana untuk berinvestasi kurang dari $ 1 miliar hanya akan perlu untuk mendaftar dengan otoritas daripada mencari persetujuan dari Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional ( NDRC ), komisi itu mengatakan dalam sebuah pernyataan Kamis malam.

Dalam serangkaian reformasi menyapu diterbitkan pada bulan November, China

berjanji untuk membebaskan pasar dengan menyederhanakan kontrol administratif dan untuk membatasi manajemen pemerintah pusat dari masalah ekonomi mikro.

Kali persetujuan yang panjang , yang bisa memakan waktu hingga enam bulan, telah penyok daya saing perusahaan China swasta dalam akuisisi di luar negeri mereka, karena perusahaan asing lainnya dapat menyesuaikan diri dengan perubahan kondisi ekonomi pada kecepatan yang lebih cepat, analis mengatakan.

Target luar negeri sering juga enggan bekerja sama dengan non-negara perusahaan China karena ketidakpastian tentang apakah regulator akan menolak aplikasi investasi.

NDRC mengatakan aturan baru tidak berlaku untuk proyek-proyek investasi di negara-negara yang sensitif, daerah atau wilayah.

Relaksasi aturan juga datang sebagai Beijing mendorong perusahaan untuk menjelajah di luar negeri dan berusaha untuk diversifikasi nya $ 4000000000000 cadangan devisa investasi .

Saat ini , investasi yang berhubungan dengan sumber daya luar negeri di atas $ 300 juta secara tunduk pada persetujuan oleh NDRC , sedangkan ambang batas untuk penawaran di sektor lain dibatasi pada $ 100 juta.

Penawaran di atas $ 1 miliar masih perlu persetujuan oleh NDRC, sementara mereka senilai $ 2 miliar dan atas akan memerlukan persetujuan dari Dewan Negara, kabinet China, sesuai dengan peraturan baru.

Di antara perbaikan lainnya yang ditujukan untuk mengurangi red -tape, NDRC juga berjanji untuk menyelesaikan ulasan investasi dan mengeluarkan keputusan dalam waktu 20 hari setelah menerima aplikasi.

Relaksasi investasi di luar negeri datang sebagai Beijing mengambil langkah-langkah tambahan untuk melonggarkan akun modal sejalan dengan agenda reformasi yang berusaha untuk membiarkan kekuatan pasar memainkan peran lebih besar dalam perekonomian.

China mengatakan pada hari Kamis itu akan memungkinkan investasi saham lintas – perbatasan antara Shanghai dan Hong Kong, sebuah langkah kecil menuju pembukaan rekening ibukota China dan membiarkan orang-orang China membeli saham asing di luar negeri.

Non – keuangan investasi asing China langsung naik 17 % pada tahun 2013 untuk $ 90,2 miliar, menurut data Departemen Perdagangan.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*