Harga Emas Naik Merespons Stimulus Dari The Fed

tumpukan logam muliaKeputusan Gubernur Bank Sentral AS untuk menetapkan stimulus bagi AS membuat harga emas menggeliat. Harga spot emas di Amerika Serikat naik menjadi US$ 1.283,10 atau naik 0,25%

Sebelumnya, harga emas turun 23% di kuartal terakhir setelah Ketua Fed mengatakan akan mengurangi stimulus ekonomi. ¬†“Permintaan fisik emas mendukung pasar emas dengan sangat baik,” kata Ross Norman, CEO Sharps Pixley Ltd di London.

Blomberg melaporkan, harga emas saat ini sudah naik 8,9% dari titik terendahnya tahun ini yang tercipta pada 28 Juni lalu di harga US$ 1.180,50. Harga emas sempat naik dua kali lipat tahun 2008 lalu ke rekor harga US$ 1.921,15 pada bulan September 2011 setelah bank sentral AS membeli senilai US$ 85 miliar obligasi

Walaupun harga emas mulai memperlihatkan perbaikan harga pekan, namun sebagian analis menilai harga emas sulit untuk bangkit seperti harga Maret. “Ini akan sulit bagi emas untuk kembali ke tingkat Maret,” kata Nic Johnson analis dari Pacific Investment Management Co di Newport Beach, California.

Sebelumnya, Goldman Sachs Group Inc memproyeksi, harga emas akan mencapai US$ 1.050 pada akhir 2014 dan Credit Suisse Group AG memperkirakan harga emas akan turun menjadi US$ 1.150 dalam waktu satu tahun.

sumber

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*