Laporan Payroll Amerika meningkat 195.000 Dibulan Juni, Tingkat Pengangguran 7.6%

Job marketPekerjaan di AS  meningkat melebihi ekspetasi  untuk  bulan Juni, Payroll meningkat  dan tingkat pengangguran AS berada pada titik  terendah dalam empat tahun ketika  ekonomi terbesar dunia sedang memberlakukan  pajak penghasilan  yang lebih tinggi dan melakukan penghematan.

Payrolls naik 195.000 pekerja untuk bulan kedua berturut-turut, Departemen Tenaga Kerja melaporkan hari ini di Washington. Perkiraan median dalam survei Bloomberg memproyeksikan kenaikan 165.000 setelah dilaporkan yang bulan sebelumnya meningkat 175.000 di bulan Mei. Tingkat pengangguran berada di posisi  di 7,6 %.

 Peningkatan jumlah  pekerjaan dan naiknya pendapatan di sektor perumahan menopang keuangan Amerika ‘dan meningkatkan harapan bahwa ekonomi akan mendapatkan momentum walaupun  setelah pajak penghasilan  meningkat dan instansi pemerintah mulai melakukan penghematan. Pembuat kebijakan Federal Reserve mengatakan mereka akan mulai untuk memangkas pembelian obligasi sebelum akhir tahun .

 “sektor di tenaga kerja memiliki hasil  sebagus bulan lalu,” Drew Matus, wakil kepala ekonom AS  di UBS Securities LLC di Stamford, mengatakan  sebelum laporan tersebut keluar. “Pasar tenaga kerja akan terus menjadi sumber dukungan bagi ekonomi AS baik dari segi pendapatan dan dalam hal daya beli masyarakat.”

 Prakiraan sebelumnya dari 91 ekonom yang disurvei untuk perihal payroll Juni  mengalami dari kenaikan sebesar 77.000 menjadi 220.000.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*