Mentri Keuangan Cina : Cina Bisa Bertahan Walaupun Pertumbuhan Ekonomi Hanya Berada Di Tingkat 6.5%

mentri keuangan cinaMenteri Keuangan Cina Lou Jiwei memprediksi peningkatan negara dengan perekonomian  terbesar kedua di dunia mungkin  akan kurang memenuhi harapan pemerintah tahun ini dan pertumbuhan yang dimana sangat besar kemungkinan kalau negara cina hanya mendapatkan pertumbuhannya di titik 6.5%

Sementara pemerintah pada pada bulan Maret menargetkan pertumbuhan di tahun  2013 adalah 7,5 %, Lou mengatakan masih ada kemungkinan kalau hanya untuk mencapai titik 7 % tahun ini. Dia berbicara kemarin di Dialog Strategis dan Ekonomi AS-China di Washington.

Komentarnya menunjukkan Cina harus bersiap untuk mengalami penurunan lebih lanjut kepenurunan ekonomi terparah dalam 23 tahun ini ketika  Perdana Menteri Li Keqiang berfokus pada perubahan kebijakan untuk menciptakan ekspansi yang lebih berkelanjutan. Li mengatakan pekan ini bahwa pemerintah harus tetap mengatur kembali  perekonomian selama pertumbuhan berjalan, lapangan kerja dan inflasi tetap dalam harus difokuskan.

Kami tidak berpikir 6,5 % atau 7 % akan menjadi masalah besar, “kata Lou di konferensi pers dalam menanggapi pertanyaan tentang apakah ada batas pada lambatnya pertumbuhan  dan  para pejabat bisa mentolerir.” Sulit untuk memberikan batas. tapi dari data yang kita miliki, masih memberikan kepercayaan diri untuk kami.

Dia juga berkata, “jangan lupa bahwa harapan untuk tingkat pertumbuhan GDP  kita tahun ini adalah 7 %.” Lou mengatakan “tidak akan ada banyak masalah untuk memenuhi harapan kami tahun ini.”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*