Tingkat Pengangguran AS Jatuh, Gaji Tenaga Kerja Naik

tenaga kerja asGaji tenaga kerja di AS naik kurang dari yang diproyeksikan pada bulan Januari dan tingkat pengangguran secara tak terduga turun ke level terendah dalam lebih dari lima tahun, mengaburkan prospek ekonomi AS dan Federal Reserve.

Pengangguran menurun menjadi 6,6 %, terendah sejak Oktober 2008, dari 6,7 % pada Desember.

“Ini kekecewaan lain, tapi itu tidak apa-apa,” kata Julia Coronado, kepala ekonom berbasis di New York untuk Amerika Utara di BNP Paribas dan mantan ekonom Fed, yang secara akurat memperkirakan tingkat pengangguran. “Kami masih dalam kekacauan-sepanjang wilayah. Tidak ada jenis momentum dalam mempekerjakan. ”

Saham dan sekuritas Treasury rally setelah laporan karena investor meneliti data untuk menentukan apakah pembuat kebijakan Fed akan terus memangkas stimulus dalam pertemuan mendatang. Angka-angka merupakan tantangan komunikasi untuk Ketua Fed Janet Yellen baru saat ia bersiap untuk memberikan kesaksian di depan Kongres pekan depan.

Indeks The Standard & Poor 500 ditutup reli terbaik dua hari sejak Oktober, naik 1,3 % menjadi 1,797.02 pada penutupan di New York. Hasil pada benchmark 10-tahun Treasury turun menjadi 2,68 % dari 2,70 % kemarin.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*