Rencana Naiknya Pajak Penjualan Jepang, Makin Terlihat Akan Positif

kenaikan pajak jepangPasar obligasi menunjukkan kepercayaan dirinya  dalam rencana kenaikan  pajak Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, dan  mengabaikan peringatan dari Moody `s Investors Service bahwa kenaikan penjualan retribusi bisa melukai kepercayaan terhadap  negara itu.

Menurut data penyedia CMA Biaya untuk mengasuransikan obligasi pemerintah Jepang selama 5 tahun tahun turun 18 basis poin sejak akhir Juni dan turun   59 basis poin pekan lalu, dan itu adalah penurunan terendah sejak 15 Mei. Dan hasil itu Setara dengan credit-default swap untuk obligasi AS yang turun 6-21 basis poin selama periode tersebut. Benchmark obligasi  10-tahun pemerintah Jepang berada di 0,76 % hari ini, dan itu adalah nilai obilgasi terendah di dunia.

Kenaikan obligasi tertahan  karena Moody mengatakan bahwa disiplin fiscal jepang  yang dipermudah   bisa mengikis kepercayaan pasar keuangan Jepang. Abe mengatakan dia akan mempelajari data pertumbuhan ekonomi, karena pada 9 September akan diputuskan  apakah akan melanjutkan rencananya untuk menaikan pajak penjualan sebesar 3%  pada bulan April 2014, dan wakilnya, Taro Aso mengatakan pekan lalu bahwa angka GDP terlihat sangat mendukung untuk realisasi rencana tersebut.

Pasar Obligasi pemerintah jepang  adalah pasar domestik dan mencerminkan konsensus Jepang, dimana  kenaikan pajak konsumsi tidak akan ikut berpengaruh , “kata Shogo Fujita, ahli strategi obligasi Jepang kepala di Tokyo di Bank of America Merrill Lynch. “Karena mereka percaya bahwa masalah yang ditimbulkan oleh kenaikan pajak akan berlalu,sehingga  mereka tidak khawatir.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*