Saham Asia Diantara Untung Dan Rugi, Emas Dunia Dan Tembaga Turun

saham asia 9Logam mulia dan tembaga berjangka turun setelah harganya melonjak kemarin, sementara imbal hasil obligasi 10-tahun Australia naik ke level tertinggi dalam dua tahun menyusul lonjakan harga US Treasury. Saham Asia berayun antara keuntungan dan kerugian dan mata uang rupee India menguat.

Emas turun 0,4 % menjadi $ 1,238.54 per ounce pada 9:56 waktu Tokyo, setelah naik tertinggi dalam lebih dari sebulan kemarin, sementara perak turun 0,2 %. Tembaga berjangka turun 0,5 % setelah logam naik hampir 2 % di London. Bahkan indeks MSCI Asia Pacific  naik 0,1 % karena kebanyakan saham jatuh, sementara Indeks Standard & Poor 500 (SPX) berjangka sedikit berubah.

Klaim pengangguran dan angka pertumbuhan ekonomi AS akan dirilis hari ini, sementara Bank Sentral Eropa dan Bank Sentral Inggris diperkirakan akan mempertahankan suku bunga pada rekor terendah. 10-tahun Treasury yields naik ke 11 minggu tertinggi di New York seiring laporan pekerjaan-pasar swasta yang memicu kekhawatiran data payroll AS  besok dapat mendorong Federal Reserve untuk memulai memotong stimulus. Pengunjuk rasa Thailand ditangguhkan aksi unjuk rasa untuk ulang tahun raja hari ini, sementara Korea Selatan menegaskan pertumbuhan tahunan tercepat sejak 2011.

“Kami melihat peningkatan moderat terus dalam pertumbuhan ekonomi,” Kirk Barat, direktur eksekutif untuk distribusi internasional di Global Investor Principal, yang mengawasi dana sekitar $ 292 miliar, mengatakan kepada Bloomberg TV di Hong Kong. Tapering untuk pembelian obligasi Fed “kemungkinan besar akan terjadi pada bulan Januari. Ketika tapering benar terjadi maka akan ada volatilitas. “

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*