Saham Asia Jatuh Di Tengah Penguatan Mata Uang Yen Terhadap Dolar AS

yen dolarSaham Asia jatuh mendorong indeks regional turun dalam seminggu, karena saham Jepang melemah di tengah rally yen. Mata uang yen menyentuh level tertinggi selama enam minggu terhadap dolar, sementara gas alam berjangka memperpanjang penurunan dan harga logam mulia emas jatuh.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,9 % pada 09:54 di Tokyo, ditetapkan untuk penurunan satu hari terbesar sejak 31 Juli. Indeks Topix Jepang membukukan keuntungan terbesar di antara pasar negara maju tahun ini, turun 2 % karena yen menguat 0,4 % versus dolar AS. Indeks Standard & Poor 500 berjangka turun 0,1 % setelah turun sebesar 0,6 % di New York, satu hari penurunan tertajam sejak 24 Juni. Gas berjangka tergelincir pada hari kelima, sementara emas turun 0,5 %, kemudian perak dan tembaga turun.

Bank of Japan memulai pertemuan kebijakan hari ini, menjelang data besok yang mungkin menunjukkan surplus pada current account pada bulan Juni, menurut survei Bloomberg terhadap para ekonom. Sejumlah pejabat Federal Reserve telah mengindikasikan pekan ini bahwa pemotongan untuk pembelian aset yang telah memicu saham global dan keuntungan obligasi yang mungkin karena prospek ekonomi AS membaik.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*