Saham Asia Menguat, Perusahaan Komoditas Naik, BHP Naik

China-factorySaham Asia menguat, membalas penurunan yang terjadi  sebelumnya di benchmark  regional, saham di China dan Hong Kong naik  dan perusahaan komoditas naik

pemasok Bahan mentah memimpin kenaikan pada indeks ekuitas regional, dengan BHP Billiton Ltd (BHP), penambang No 1 dunia , melompat 2,5 % di Sydney. Nissan Motor Co (7201), produsen mobil terbesar ketiga di Jepang, tenggelam 1,3 % karena nilai tukar yen  mendekati level terkuat terhadap dolar selama hampir delapan minggu.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,3 % menjadi 134,28 pada pukul  10:17 di Hong Kong saat  7 dari 10 kelompok industri pada indeks naik. Hampir dua saham naik untuk setiap yang jatuh. Kontrak pada indeks Standard & Poor turun 500  0,1 %.

Investor “semakin bersedia mengakui valuasi murah saham Cina” ketika  lingkungan makro negara itu mulai membaik , Michael Kurtz, kepala strategi ekuitas global di Nomura Holdings Inc, menulis dalam e-mail.

Indeks Hang Seng Hong Kong naik 1,3 %. Hang Seng melemah 3,8 % tahun ini di  pekan lalu, dan itu adalah  satu-satunya penurunan yang paling terlihat  oleh Bloomberg, di tengah kekhawatiran pertumbuhan China yang melambat dan spekulasi Federal Reserve akan memangkas pembelian obligasi.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*