Survey: Sentimen Konsumen Australia Naik Pada Bulan April

dolar australiaSebuah indikator sentimen konsumen Australia beringsut lebih tinggi untuk pertama kalinya dalam lima bulan pada bulan April saar rumah tangga menjadi lebih optimis pada prospek jangka pendek untuk kedua ekonomi dan keuangan mereka sendiri.

Survei dari 1.200 orang yang dilakukan oleh Melbourne Institute dan Westpac Bank menunjukkan indeks sentimen konsumen naik dalam penyesuaian musiman 0,3 % pada April dari Maret, ketika jatuh 0,7 %.

Pembacaan indeks 99,7 turun 4,9 % pada April tahun lalu, tapi itu perbaikan pada Maret ketika itu turun 10,0 %. Angka di bawah 100 berarti pesimis masih melebihi optimis.

Sementara sederhana, perbaikan tidak menunjukkan sentimen telah stabil setelah lari dari berita negatif tentang kehilangan pekerjaan manufaktur dalam beberapa pekan terakhir.

Hasil survei menunjukkan konsumen yang sedikit kurang khawatir tentang menjaga pekerjaan mereka, dengan harapan pengangguran jatuh sebesar 3,2 %.

Responden lebih optimis mengenai prospek ekonomi selama 12 bulan ke depan, dengan indeks melompat 10,5 % pada April, dari bulan Maret.

Ukuran keuangan keluarga dibandingkan dengan tahun lalu meningkat sebesar 6,7 %, sementara prospek keuangan selama 12 bulan ke depan naik 2,2 %.

Sebaliknya prospek ekonomi selama lima tahun ke depan tergelincir lebih jauh 4,2 %. Indeks dari apakah itu adalah waktu yang baik atau buruk untuk membeli barang rumah tangga besar juga tergelincir 8,7 % pada April.

Pandangan pelacakan indeks pada apakah sudah waktunya untuk membeli sebuah hunian turun sebesar 3,9 %, mungkin karena tajam kenaikan harga membuat rumah kurang terjangkau.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*