Tingkat Pengangguran Australia Meningkat 5.7% Di Bulan Juni – Level Tertinggi Sejak 3 Tahun Lalu

Unemployment 2Tingkat pengangguran Australia naik ke level  tertinggi sejak 2009, menggarisbawahi tantangan baru untuk  Perdana Menteri Kevin Rudd , saat ia melakukan  perombakan  ulang terutama  pada manajemen ekonomi.

Menurut biro statistik hari ini Tingkat pengangguran naik menjadi 5,7 % pada bulan Juni, dan itu adalah titik tertinggi sejak September 2009 dan meningkat  dari bulan mei  5,6 % dan hasil tersebut adalah hasil yang sudah direvisi sebelumnya, dimana saat ini  lebih banyak orang mencari pekerjaan. Menurut laporan Jumlah orang yang dipekerjakan sekitar  10.300 ketika bulan mei  Mei – dan para  atasan memangkas  700 pekerja – lalu  pekerjaan full-time menurun 4.400 dan pekerjaan part-time  meningkat sebesar 14.800.

Gubernur bank sentral Glenn Stevens telah menurunkan benchmark suku bunga sebesar 2 poin persentase sejak akhir 2011, termasuk penurunan seperempat poin yang dilakukan di bulan Mei ke rekor terendah yaitu 2,75 %.

Tidak ada pemimpin politik yang ingin melihat tingkat pengangguran membludak, “kata Stephen Walters, kepala ekonom di JPMorgan Chase & Co ‘S yang berbasis di  Australia, yang mencatat tingkat pengangguran masih di bawah jangkauan puncak selama krisis keuangan global pada 2008-2009.” Rudd juga bertanggung jawab dalam hal ini. dia sudah di sini sebelum dia mendapatkan banyak kredit untuk melakukan antisipasi selama terjadinya GFC dan melakukan penurunan pada jumlah pengangguran. Jadi dia punya sedikit adil kredibilitas dalam masalah ini.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*