Order Untuk Industri Jerman Meningkat Pada Bulan Maret “Tanda Pemulihan”

Order industri di jerman tiba-tiba saja melonjak untuk bulan maret. Hal ini menunjukan ekonomi di eropa mulai bertumbuh lagi. Pesanan (GRIORTMM) dengan penyesuaian musiman dan inflasi terjadi peningkatan sebanyak 2.2%, dibandingkan dengan bulan februari kata departemen ekonomi di berlin. Para ekonom memperkirakan akan terjadi penurunan sebesar 0.5% (hasil ini didapatkan dari nilai rata2 sebanyak 39 responden dari survey yang dilakukan oleh bloomberg). Pada tahun ini order (yang di lakukan pada hari kerja) menurun sebesar 0.4%, musim terdingin dalam 25 tahun ini telah menunda pemulihan ekonomi dari kemerosotan yang terjadi di akhir tahun 2012.
Presiden Bundesbank Jens Weidman mengatakan pada tanggal 13 April, dia tidak akan menyebarkan rasa pesimis yang berlebihan dari ramalan yang akan terjadi. Tingkat pengangguran masih tetap tinggi selama 2 dekade bulan lalu, dan kepercayaan dari banyak investor pun menurun.
Menurut Lothar Hessler seorang ekonom di HSBC Trinkaus&burkhardt AG di Dusseldorf “ situasi ini tidak seburuk seperti kelihatannya, dan Ekonomi jerman mungkin akan tumbuh pada kuartal pertama dan kawasan euro yang lain akan menyusul”

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*