IHSG Diprediksi Akan Melanjutkan Pelemahannya

ihsg grafikIndeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan melanjutkan pelemahannya. Tekanan jual dari investor masih membayangi pergerakan IHSG hari ini.

Analis Trust Securities Reza Priyambada mengatakan, IHSG sempat berada pada rentang resisten yang diperkirakannya semula (4.775-4.788) namun gagal bertahan dan memilih untuk mendekam di kisaran support prediksi semula (4.686-4.725)

“Hal ini memperlihatkan mulai adanya tekanan jual sehingga mengganggu ritme penguatan IHSG,” kata Reza di Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Reza menambahkan, meski pola yang terbentuk mengindikasikan adanya potensi pelemahan, namun diharapkan rilis data-data di Eropa mampu memberikan angin positif yang dapat berimbas pada rebound-nya IHSG.

Apalagi masih adanya sentimen positif dari bursa AS yang dapat mempertahankan laju IHSG, terutama dari rilis indeks harga rumah AS yang diharapkan sedikit menurun agar ekspektasi stimulus The Fed bisa dipertahankan.

Prediksinya, IHSG akan berada pada support 4.658-4.686 dan resistance 4.748-4.789. Sementara rekomendasi sahamnya antara lain AKRA, CPIN, ARNA, MPPA, SMGR, BMTR, ACES, LPPF, ICBP, BBKP dan BBCA.

Pada sepanjang perdagangan kemarin, IHSG menyentuh level 4.779,34 (level tertingginya) di awal sesi 1 dan menyentuh level 4.677,89 (level terendahnya) jelang pre closing dan berakhir di level 4.718,10.

Volume perdagangan dan nilai total transaksi turun. Investor asing mencatatkan nett buy dengan penurunan nilai transaksi beli dan kenaikan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett sell.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*