Kepercayaan Bisnis Jerman Mungkin Akan Naik Di Bulan Agustus (indikator lfo)

bisnis jermanKepercayaan bisnis Jerman kemungkinan naik ke level tertinggi dalam enam bulan pada Agustus setelah kawasan euro,  keluar  dari resesi terpanjang yang pernah ada.

menurut median dari 42 responden  dalam survei Bloomberg News, Indeks iklim bisnis dari  Ifo institut, malakukan  survey ini dengan jumlah 7.000 eksekutif, dan hasil surveynya   naik menjadi 107 dari 106,2 pada bulan Juli. (GRIFPBUS) hasil tersebut akan mengalami  kenaikan berturut-turut dan merupakan hasil yang tertinggi sejak Februari. survei menunjukkan kondisi saat ini dan ekspetasi  juga ikut menguat.

Gross Domestic product  Jerman meningkat  0,7 % pada kuartal kedua, mengalahkan estimasi dan dapat membantu kawasan euro( 17-negara) sehingga dapa  melepaskan diri dari kontraksi ekonomi yang sudah terjadi selama 6 kuartal. Pertumbuhan negara dipimpin oleh konsumsi swasta dan termasuk kenaikan pertama dalam investasi pabrik dan mesin sejak 2011, hal tersebut menandakan pemulihan dapat dipertahankan.

Jalur  untuk pertumbuhan GDP  Jerman harus tetap lebih meningkat dari saat ini , “kata Frederic Pretet, ahli strategi di Scotiabank Plc di London. “walaupun  Ifo bukanlah indikator survei tercepat  yang dirilis setiap bulan, tapi  keakuratannnya dapat diandalkan. Kami berharap hasil baik dari ini  Ifo dapat juga diikuti  oleh  ZEW dan PMI .

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*