TIngkat Pengangguran Di Australia Turun Pada Bulan September

seorang petugas supermarketTingkat pengangguran Australia secara tak terduga menurun pada bulan September, menambah bukti siklus pemotongan tingkat suku bunga dua tahun yang mendorong permintaan.

Tingkat pengangguran turun menjadi 5,6 % dari 5,8 %, kata biro statistik di Sydney hari ini. Itu dibandingkan dengan estimasi median untuk pengangguran yang diperkirakan stabil dalam survei Bloomberg News oleh 26 ekonom.

Gubernur bank sentral Glenn Stevens menurunkan target suku bunga overnight cash sebesar 2,25 % poin sejak akhir 2011 ke 2,5 % rekor rendah. Data pekerjaan dan meningkatnya kepercayaan adalah dorongan bagi koalisi Tony Abbott, yang berjanji untuk pajak yang lebih rendah dan memotong pita merah untuk memacu $ 1,5 triliun ekonomi sebagai dampak investasi pertambangan Cina yang meledak.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg, dolar Australia naik setelah laporan sebelum diperdagangkan sedikit berubah pada 94,29 sen AS pada 12:15 waktu Sydney. Pedagang memberikan harga hanya sebesar 20 % pada kemungkinan penurunan suku bunga tahun ini.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*