Inflasi Di Jerman Kemungkinan Akan Berakselarasi Di Bulan Mei

German-Economy (1)Inflasi Jerman (ECCPEST) mungkin akan Berakselarasi   pada  bulan Mei setelah  jatuh ke level terendah sejak Agustus 2010 bulan sebelumnya.

Tingkat inflasi di daerah dengan  perekonomi terbesar di Eropa, dihitung dengan menggunakan metode Uni Eropa harmonis,dan hasilnya  meningkat  menjadi 1,4 % yang sebelumnya  1,1 % pada April, menurut median dari 22 respoden  dalam survei Bloomberg News, Kemungkinan Harga  meningkat  0,2 %  pada bulan ini. Negara Jerman akan melaporkan data inflasi pada  hari ini.

Dalam beberapa bulan terakhir, telah terjadi kecenderungan penurunan tren yang kuat untuk inflasi di Jerman dan  dari secara statistik  kita mengalami  efek kemunduran yang kecil dari itu, “kata Christian Lenk, seorang ekonom di DZ Bank AG di Frankfurt. “Kami masih melihat akan tetap ada pemulihan ekonomi pada semester kedua tahun ini

Bank Sentral Eropa memangkas suku bunga hingga ke rekor rendah 0,5 % pada bulan ini karena  kawasan euro dengan 17-anggotanya sedang  terperosok dalam resesi terpanjang yang pernah ada. Bundesbank telah memperkirakan ekonomi Jerman akan meningkat  0,4 persen tahun ini, melampaui rekan-rekannya di kawasan euro.

Menurut  serikat mata uang inflasi mungkin akan berakselarasi  menjadi 1,4 persen pada bulan Mei dari 1,2 persen  pada  bulan sebelumnya, dari survei ekonom yang dilakukan secara terpisah. Kantor statistik Uni Eropa di Luxembourg akan menerbitkan laporan tersebut  pada tanggal 31 Mei.

Risiko terhadap perkiraan  inflasi “meningkat  dan  seimbang,” berdasarkan perkataan yang dikutip dari Presiden ECB Mario Draghi setelah keputusan suku bunga terakhir pada tanggal 2 Mei, dia siap untuk menurunkan suku bunga lagi jika data ekonomi akan tetap seperti  itu.

ECB akan mempublikasikan perkiraan  baru untuk pertumbuhan ekonomi dan inflasi pada pertemuan berikutnya saat pengaturan suku bunga pada 6 Juni.

Perkiraan dari Bundesbank inflasi Jerman akan memiliki nilai rata-rata 1,5 % ditahun ini dan 1,6 % pada tahun 2014.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*