Manufaktur Inggris Tolak Keraguan Para Pemain Pada Pemulihan Ekonomi

output pabrik turun 0,8 persen dari aprilU.K. manufacturing menyusut tak terduga pada bulan Mei di tengah penurunan industri farmasi dan output logam, menimbulkan keraguan tentang kekuatan pemulihan ekonomi pada kuartal kedua.

Kantor Statistik Nasional mengatakan hari ini di London bahwa output pabrik turun 0,8 persen dari April. Perkiraan median dari 25 ekonom dalam survei Bloomberg News adalah peningkatan 0,4 persen. Jumlah produksi industri tidak berubah, berkat peningkatan produksi minyak dan gas. Data terpisah menunjukkan kesenjangan perdagangan barang sedikit berubah sebesar 8,5 miliar pound ($ 12,6 milyar).

Data memberikan kesan bahwa pemulihan yang luas ditunjukkan oleh survei bisnis pada minggu lalu yang sedang berjuang untuk bertahan, dengan produksi industri naik hanya 0,2 persen dalam tiga bulan terakhir. Markit Economics mengatakan pabrik, jasa konstruksi dan survei menunjukkan pertumbuhan pada kuartal kedua minimal 0,5 persen dan kebangkitan dalam belanja konsumen telah mendorong bank termasuk JPMorgan Chase & Co menaikkan perkiraan Inggris.

“Ini suatu kekecewaan mengingat nada optimis dari survei dan menunjukkan bahwa pemulihan secara keseluruhan masih sangat tergantung pada sektor jasa,” kata Samuel Tombs, ekonom pada Capital Economics Ltd di London. “Kedua industri dan perdagangan tampaknya tidak mungkin untuk memberikan banyak kontribusi terhadap pertumbuhan di kuartal kedua. Untungnya, sisa ekonomi tampaknya mengambil untuk saat ini. “

Pound dihapus sebelumnya terhadap dolar AS setelah data. Diperdagangkan di $ 1,4875 pada 10:57 waktu London, turun 0,5 persen dari kemarin. Hasil obligasi 10-tahun pemerintah Inggris turun sebanyak 1 basis poin menjadi 2,47 persen.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*