Tingkat Pengangguran Eropa Dianggap Sebagai Penghambat Pertumbuhan

pengangguran eropaPara pemimpin Uni Eropa sedang memikirkan hasil  dari dana sebesar 120 miliar euro ($ 163 milliar ) untuk  to mendorong perekonomian  dan menciptakan lapangan kerja namun dengan  melihat data minggu ini memperlihatkan hanya sedikit yang bisa dicapai.

Menurut hasil survey Bloomberg tingkat pengangguran zona euro pada bulan November mungkin akan berada mendekati  rekor yaitu  12,1 %. Laporan tersebut akan dirilis  pada tanggal 8 Januari dan juga data harga konsumen pada bulan  Desember. Analis melihat inflasi berada di titik terendah dalam  empat-tahun yang  terjadi sebelum  adanya pemotongan suku bunga  oleh Bank Sentral Eropa.

Pada bulan Desember, para pemimpin Uni Eropa mengatakan usaha  mereka untuk memperbanyak  lapangan pekerjaan, dan itu adalah  18 bulan setelah mereka memprogramkan kepadatan untuk pertumbuhan ekonomi dan lapangan pekerjaan, dan mereka pun mengatakan  pengangguran masih “sangat tinggi.” Pemerintah mengandalkan atas dukungan dari ECB, yang mungkin minggu ini akan berusaha  untuk tetap bersikap akomodatif terhadap  kebijakan “selama diperlukan.”

Pengangguran yang tinggi akan terus membuat pertumbujan ekonomi yang lambat “kata Tobias Blattner, ekonom senior di Bank of America Merrill Lynch di London. “Dan jumlah  kredit langka dan berbunga besar yang masih ada  sebagian besar kawasan euro, akan membuat inflasi sulit diraih.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*