Kreditur Terbesar Yunani Siap Mengajukan Penawaran Untuk Hellenic Postbank

helenic postbankEurobank Ergasias SA (EUROB), Alpha Bank SA, National Bank of Greece SA (ETE) dan Piraeus Bank SA (TPEIR) mengatakan mereka berencana untuk menempatkan tawaran terpisah untuk dikendalikan Hellenic Postbank SA.

Penawarannya adalah hari ini dan penjualan harus disetujui pada tanggal 15 Juli menurut kesepakatan dengan IMF, Bank Sentral Eropa dan Komisi Eropa, juru bicara bank mengatakan.

Yunani berusaha untuk menjual bank kelima terbesar di negara itu sebagai bagian dari perombakan perbankan Yunani yang telah difokuskan pada penggabungan pemberi pinjaman dan memperkuat modal. Aksi merger dengan Hellenic Postbank, pemberi pinjaman Yunani mendapatkan akses deposito sekitar 12 miliar euro.

Goldman Sachs Group Inc yang menasihati Hellenic Financial Stability Fund atas penjualan.

Eurobank dan National Bank of Greece awal tahun ini telah menunda rencana merger mereka setelah bank diberitahu untuk meningkatkan modal secara terpisah. Pada tahun lalu, Alpha membeli Emporiki Bank dari Credit Agricole SA (ACA) dan Piraeus telah membeli Millennium Bank, Geniki Bank SA dan Cyprus’s Laiki dan Bank of Cyprus Pcl.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*