Para Wanita Tidak Akan Mengikuti Pemilu Minggu Depan Di Pakistan

women in PakistanMereka tidak akan memilih dalam pemilihan parlemen minggu depan, beberapa pria di salah satu desa Pakistan mengatakannya. “Ini kehendak Suami saya, ini semua keputusan keluarga” kata seorang wanita bernama fatma Shamshed. Mateela adalah salah satu kabupaten dari pakistan dimana tidak ada seorang wanitapun yang mengikuti pemilihan Umum pada tahun 2008 sekitar 9000 lelaki di kabupaten ini sepakat untuk tidak mengikutkan wanita dalam pemilu pada tanggal 11 Mei nanti.
Pemilu yang diadakan minggu depan akan membawa perubahan demokrasi besar bagi pakistan. dimana pemerintah sipil pertama kalinya telah menyelsaikan masa jabatannya dan menyerahkannya kepada yang terpilih nanti. namun ironisnya di tempat ini wanita masih sedang berjuang keras agar suara mereka dapat didengar dalam dunia politik. menurut komisi pemilihan umum perempuan hanya mewakili 43% dari 86juta pemilih yang terdaftar.
Menurut Pria-pria yang tinggal di mateela Seharusnya memang Pria yang memutuskan apa yang dilakukan oleh wanita. dan “Wanita tidak boleh memilih” adalah salah satu tradisi yang sudah ada bertahun-tahun, dan beberapa pria mengatakan bahwa wanita tidak memiliki kapasitas mental untuk dunia politik dan sejenisnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*