Yunani Menangkan Pelepasan Bantuan, Tapi Masih Tetap Terasa Sesak

bendera yunaniPemerintah Eropa setuju untuk melepaskan 3 miliar euro ($ 3,9 milyar) sebagai bantuan untuk Yunani, untuk memberikan ketenangan ditengah krisis utang sampai setelah pemilu Jerman pada bulan September.

Yunani akan mendapatkan € 2,5 milyar bulan ini dan sisanya pada bulan Oktober selama koalisi Perdana Menteri Antonis Samaras terhuyung-huyung memberikan reformasi ekonomi dan pemotongan belanja. Hal ini juga dapat mengandalkan penutupan kembali laba € 2 milyar bank sentral pada obligasi Yunani dan € 1,8  dari IMF. Obligasi menguat hari ini.

Pemerintah Eropa yang dipimpin oleh Jerman terus menjaga Yunani pada dukungan hidup, mau membiarkannya pergi bangkrut dan keluar dari euro sambil membagikan bantuan dalam dosis sekecil mungkin untuk menghindari mengganggu pembayar pajak mereka sendiri.

“Yunani berada di jalur yang benar dalam banyak hal, tapi ada penundaan di beberapa daerah,” kata Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble kepada wartawan setelah pertemuan dengan rekan-rekan zona euro di Brussels kemarin. “Ini adalah hak untuk melanjutkan secara cash-on-delivery dan membuat pengeluaran sebagai kebutuhan pembiayaan Yunani muncul.”

Obligasi Yunani naik untuk hari ketiga, mendorong yield 10-tahun turun 31 basis poin menjadi 10,6 persen. Hasil panen telah menurun 1 persen dalam tiga sesi terakhir. Euro sedikit berubah pada $ 1,2880.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


Gambar CAPTCHA

*